Adalah Media Pendidik dan Pengelola PAUD Kecamatan Panggang, Kab.Gunungkidul - Provinsi DIY

Minggu, 27 Mei 2012

SIAP LAKSANAKAN GEBYAR PAUD.
Tri Kundari,S.Pd.Ketua Himpaudi
Kecamatan Panggang

Ikatan Guru Taman - Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)  dan Himpunan Pendidik dan  Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Panggang siap untuk melaksanakan Gebyar PAUD pada bulan Juni mendatang.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Himpaudi Kec.Panggang, Tri Kundari,S.Pd,sesaat setelah mengadakan rapat di Aula  UPT TK dan SD Kecamatan Panggang kemarin. ( Minggu/27/5/2012), Rapat yang juga dihadiri oleh Pengurus Forum Himpaudi dan GOPTKI tersebut,secara khusus membahas berbagai persiapan untuk kelancaran kegiatan yang rencananya akan digelar tanggal 16 Juni 2012. Mulai dari pembentukan panitia, penyusunan Rencana Anggaran Biaya dan teknis pelaksanaannya.
Berbagai kegiatan  telah dirancang untuk kegiatan tersebut. Kreatifitas peserta didik diantaranya meronce,kolase,ngecap dan playdough.Sedang untuk pendidik diadakan lomba mendongeng dan Pembuatan APE.Kegiatan yang akan digelar di Komplek Balai Desa Giriharjo tersebut akan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta didik PAUD se Kecamatan Panggang.Kegiatan yang akan didahului Senam Sehat Gembira ( dari KB) dan Senam Irama Ceria (dari TK) tersebut, rencananya akan dibuka secara resmi oleh Camat Panggang, Drs.Bambang Riyanto.
Secara terpisah, Suroto S.Sos,MM Ketua Forum Himpaudi Kec.Panggang mengatakan bahwa SK Kepantiaan Gebyar PAUD tinggal menunggu Penetapan  Camat.
"Kegiatan ini dilaksanakan atas biaya dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga  Kabupaten Gunungkidul sebesar Rp 5.000.000.00 (lima juta rupiah).Tidak tertutup kemungkinan  kami juga akan mencari tambahan dana dari pihak sponsor, karena masih terdapat kekurangan" demikian diungkapkan Retno Purwantari,S.Pd. Kepala Sekolah TK ABA, Panggang.
"Gebyar PAUD yang merupakan media sosialisasi,edukasi dan promosi ini diharapkan dapat meningkatkan APK terhadap akses perluasan PAUD  khususnya di wilayah  Kecamatan Panggang" demikian seperti diungkapkan Tri Suwarni,S.Pd. Ketua GOPTKI Kecamatan Panggang diakhir rapat kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar